Minggu, 20 Desember 2009

HATI-HATI DENGAN HAND PHONE PEMICU KANKER


Era sebelum tahun 80-an orang menggunakan hand phone (hp) bahkan telepone rumah merupakan suatu kebanggaan karena barang-barang tersebut masih dianggap sebagai kebutuhan mewah (lux).


Akan tetapi lain dengan kondisi sekarang atau saat dimulainya era 2000. Betapa cepatnya perkembangan zaman.


Sekarang hand phone bukanlah barang mewah lagi terbukti sebagian besar masyarakat Indonesia sudah memiliki hand phone sebagai media komunikasinya.


Sehingga eksistensi hand phone sudah tidak sebagai barang mewah akan tetapi sudah merupakan kebutuhan pokok masyarakat luas.


Kalau diamati dengan cermat terbukti bahwa semakin berkembangnya teknologi akan diiringi dengan perkembangan variasi jenis penyakit. Hal ini disebabkan adanya efek samping dari hasil teknologi yang mengakibatkan munculnya berbagai macam jenis atau variasi penyakit.


Penyakit ini biasanya belum pernah diketemukan karena penyakit tersebut adalah mutasi gen dari salah satu penyakit akibat radiasi dari teknologi yang telah tercipta.


Radiasi dari hand phone ternyata memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap kulit kita yang salah satunya yaitu dapat mengakibatkan tumbuhnya kanker.


Oleh sebab itu kita harus berhati-hati dalam penggunaan hand phone sebagai hasil dari teknologi yang tidak mungkin harus kita tinggalkan.


Pengaruh radiasi yang ditimbulkan oleh hand phone dapat dikatakan memiliki radius yang cukup kecil. Hal ini disebabkan dalam radius lebih dari 1,5 cm sudah tidak menunjukkan adanya pengaruh radiasi tersebut.


Oleh sebab itu dalam menggunakan hand phone untuk berkomunikasi direkomendasikan diberikan space 1,5 cm antara telinga dengan hand phone.


Demikian juga didalam penyimpanan atau meletakkan hand phone yang berdekatan dengan tubuh kita juga disarankan untuk lebih dari 1,5 cm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar