Minggu, 06 Desember 2009

FACEBOOK MENYAINGI GOOGLE


Sekarang ini siapakah yang tidak kenal dengan Facebook. Sebagian besar pengguna internet paling tidak sudah pernah mencoba menggunakan apa itu Facebook.


Bahkan orang awampun yang belum pernah mengenal dunia maya sedikitpun, dengan kehadiran Facebook ditengah-tengah kalangan masyarakat sedunia mau menyempatkan diri untuk memasuki dunia maya dengan cara membuka internet hanya untuk mengetahui apa sebenarnya Facebook itu.


Pengguna Facebook mencakup semua lapisan masyarakat baik itu anak-anak, remaja dan dewasa. Bahkan Facebook juga meliputi dari berbagai profesi, dari seorang pendidik, pebisnis, pemerintahan, dan bahkan juga golongan dari para ulama untuk menyebarkan dakwahnya.


Kunci utama mengapa Facebook begitu sangat dekat dengan masyarakat pada dunia maya adalah bahwa facebook mengaplikasikan banyak fitur yang kesemuanya itu sangat dibutuhkan sebagian besar pengguna internet. Disamping itu penggunaan fitur-fitur yang sangat mudah dioperasikan.


Alasan yang lain mengapa facebook begitu cepat populer bagi pengguna dunia maya, karena Facebook merupakan situs berbasis jejaring sosial yang sangat komplek aspek penggunaannya.


Kita menyadari bahwa pengguna internet adalah seorang manusia yang tidak bisa lepas dari hubungan sosial. Hubungan sosial yang paling mudah antar pengguna internet saat ini adalah Facebook.


Sebenarnya banyak sekali situs-situs berbasis jejaring sosial yang antara lain ada Friendster, Yahoo Messenger, dan lain-lain. Akan tetapi Facebok-lah dari sekian situs jejaring sosial yang relatif cepat populer di kalangan dunia maya.


Disamping komplek dalam aplikasinya, Facebook juga sangat fleksibel dalam aplikasinya. Facebook dapat dipergunakan untuk chating, kirim ucapan selamat, bahkan bisa untuk mencari pendukung sebanyak-banyaknya.


Seperti halnya Barak Obama yang sekarang ini menjabat sebagai presiden Amerika Serikat dalam mencari pendukung beliau banyak memanfaatkan situs jejaring sosial semisal Facebook.


Bahkan dalam pengeluaran dana untuk mencalonkan presiden relatif cukup sedikit. Beliau popular karena memanfaatkan situs jejaring sosial.


Hampir semua pengguna internet saat ini pasti sudah mengenal yang namanya facebook. Bahkan ada suatu negara yang membuka Akademi Facebook.


Ini menunjukkan bahwa facebook dengan bertambahnya usia akan bertambah kepopulerannya. Suatu saat nanti facebook akan jadi keharusan yang harus dimiliki seseorang untuk mensosialisasikan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar