Sabtu, 12 November 2011

BAN TERBAIK DI INDONESIA GT RADIAL


Banyak produk Ban yang berada di tanah air Indonesia akan tetapi dari sekian Banyak produk tersebut GT Radial yang di rintis oleh gajah Tunggal Tbk pada dekade ini memegang posisi Terbaik di Indonesia. Hal ini produk-produk GT Radial sudah popular di hati masyarakat pengguna seperti telah dipergunakan sebagai Original Equipment Manufacturer (OEM) oleh beberapa produsen utama kendaraan di Indonesia, seperti Toyota dan Daihatsu.
Tidak hanya Terbaik di wilayah negaranya sendiri Indonesia akan tetapi GT Radial juga telah ikut meramaikan Ban kendaraan di kancah Internasional. Sehingga kita harus mengakui bahwa produk Ban dari GT Radial perlu diacungi jempol apalagi dalam kancah domestik Ban yang diproduksi oleh Gajah Tunggal ini menjadi Ban terbaik di Indonesia.
Banyak keunggulan dari Ban terbaik di Indonesia GT Radial ini yang antara lain bahwa Ban GT Radial mampu memenuhi impian Negara-negara di dunia termasuk Indonesia dalam mewujudkan material yang ramah lingkungan. Tepatnya bulan Oktober 2009 diproduksi  GT Radial Champiro HPY, kemudian di bulan Juni tahun 2010, diproduksi GT Radial Champiro ECO yang kesemuanya itu adalah produk Ban yang ramah lingkungan dan telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai produsen Ban nasional pertama yang memproduksi Ban ramah lingkungan.

GT Radial Champiro ECO dan Champiro HPY, yang diproduksi menggunakan nanotek silica technology sehingga Ban ini memiliki kemampuan untuk menjaga konsumsi bahan bakar di level Terbaik. Kendati demikian, daya cengkeram di segala kondisi jalan tetap terjaga. Selain itu, bahan kimia yang digunakan oleh Champiro ECO dan juga Champiro HPY tergolong non-aromatic atau bersifat karsinogenik sehingga tidak membahayakan kesehatan. Level kesenyapan pada Ban ini juga rendah, sehingga aman, nyaman dan cukup hening ketika dipakai.
Indikator untuk  level kesenyapan (noise level) dan hambatan gulir (rolling resistance) ini telah memenuhi persyaratan untuk Ban ramah lingkungan di negara-negara di Eropa, yang memang dikenal dengan pengawasan yang cukup ketat untuk setiap penjualan produk dinegara mereka. GT Radial menerapkan standart ini untuk seluruh produk-produk Ban ramah lingkungannya, baik di Indonesia maupun ke lebih dari 90 negara tujuan ekspornya. Dengan Champiro ECO dan HPY, GT Radial telah meningkatkan posisi produk yang dimiliki sebagai Ban performa tinggi kelas dunia yang sejajar dengan nama-nama besar lainnya, seperti Bridgestone dan lain sebagainya.
GT Radial yang telah berumur 60 tahun ini tentu sudah Banyak pengalaman dalam menciptakan Ban terbaik untuk kendaraan. Oleh Harian Bisnis Indonesia pada 15 Desember 2009 menyematkan GT Radial sebagai “Anugerah Produk Asli Indonesia” (APAI), merek asli dari Indonesia yang mendapat pengakuan dunia. Pada tahun sebelumnya, tahun 2008 Gajah Tunggal menerima penghargaan Primaniyarta Award dari Kementerian Perdagangan. Penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono sebagai salah satu perusahaan nasional terbaik dalam hal “pengembangan merek global”.
Divisi riset dan pengembangan (R&D) yang kuat dalam hal ini memegang peran penting. Divisi ini diisi oleh para ahli yang kompeten di bidangnya masing-masing. Sebagian dari mereka merupakan lulusan dari Politeknik Gajah Tunggal, salah satu institusi pendidikan ternama di tanah air.
Kedepan Gajah Tunggal Tbk semoga dapat membuat produk ban terbaik di Indonesia GT Radial dapat merambah ke kancah global yaitu menjadi ban terbaik se dunia. Mari kita dorong pabrik ban terbaik di Indonesia ini yang telah membuat nama harum GT Radial di Indonesia dan dunia. Sukses buat ban terbaik diIndonesia GT Radial.

2 komentar: